Apakah pemasaran media sosial memengaruhi Anda? Saran kami dapat membantu

Tidak mungkin untuk meminimalkan manfaat dari media sosial. Situs paling populer memiliki jutaan pengguna dan setiap hari banyak orang bernyanyi. Di bagian berikut, Anda akan menemukan beberapa ide hebat yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan potensi pemasaran media sosial untuk bisnis Anda.

Setiap kali Anda melakukan penjualan atau promosi khusus, Anda perlu menggunakan media sosial untuk mempromosikannya. Anda dapat memposting di Facebook, Twitter, blog dan semua situs jejaring sosial lain yang Anda gunakan dan melihat penjualan Anda ditampilkan oleh ratusan, jika tidak ribuan, orang. Ini cara cepat dan gratis untuk memberi tahu orang-orang tentang promosi Anda.


Undang siapa pun yang Anda gabung ke halaman media sosial Anda saat Anda menggunakan pemasaran media sosial. Bahkan jika ada orang yang mengundang Anda, yang tidak membutuhkan bisnis Anda, mereka dapat membantu mereka menyebarkan pengetahuan tentang aktivitas perusahaan Anda kepada orang-orang yang ingin menggunakan produk atau layanan mereka.

Banyak perusahaan mengakses media sosial setelah mereka memulai dan akhirnya kehilangan pelanggan. Untuk menghindari hal ini, Anda harus membuat pelanggan Anda menyadari keberadaan sosial baru Anda. Ketika seseorang bergabung dengan jejaring sosial Anda, situs-situs ini sering membicarakannya dengan teman-teman mereka. Ini pada dasarnya adalah iklan gratis dan tidak boleh dianggap remeh. Ini juga memiliki bobot lebih karena merupakan semacam referensi.

Tawarkan kepada pengikut media sosial Anda penawaran eksklusif. Menawarkan pelanggan Anda sesuatu yang eksklusif yang tidak tersedia di tempat lain. Cobalah menjadikan pengikut Anda hadiah atau kompetisi. Jika tidak, tawarkan diskon atau kupon eksklusif hanya untuk pengikut. Anda dapat membagikan informasi eksklusif untuk akun Anda di situs media sosial.

Perbarui informasi Anda dan publikasikan secara teratur di situs jejaring sosial Anda. Sebagian besar pengguna jejaring sosial mengharapkan pembaruan sesering mungkin. Jika Anda tidak menyediakannya, Anda dapat membuat nama buruk dan kehilangan banyak pelanggan. Frekuensi optimal untuk pembaruan adalah beberapa kali seminggu.

Temukan blogger di niche Anda dan tinggalkan komentar di blog mereka. Hal yang hebat tentang komentar adalah bahwa Anda biasanya dapat meninggalkan tautan dengan komentar sehingga pembaca blog ini dapat menemukan situs web atau blog Anda. Sementara tetap berpegang pada blog dengan tindak lanjut yang lebih besar, lebih mungkin untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas untuk Anda, pengunjung ke blog yang lebih kecil dapat bertambah.

Gunakan umpan RSS. Siapa saja yang berlangganan feed Anda dan ingin memposting ke akun Google Reader mereka segera setelah feed mereka dipublikasikan. Ini membuat konten Anda mudah diakses oleh pelanggan Anda. Jadikan tombol Berlangganan mudah dikenali, sehingga seluruh prosesnya sederhana bagi pengunjung situs Anda.

Tambahkan tautan ke halaman Facebook Anda atau tombol “Suka” dengan umpan Facebook di blog atau situs web Anda. Kode HTML untuk ini dapat dengan mudah ditemukan di pengaturan profil Facebook Anda. Dengan cara ini, pengunjung Anda dapat “menyukai” halaman Anda dan berlangganan posting Anda tanpa harus mencari Facebook.

Cobalah untuk menentukan sasaran partisipasi Anda ketika Anda memulai kampanye pemasaran media sosial. Jadikan itu tersedia di seluruh perusahaan sehingga semua karyawan perusahaan berada di halaman yang sama. Hasil pemasaran di media sosial akan menjadi lebih produktif dan ditargetkan jika semua kegiatan diselaraskan dan bekerja menuju tujuan yang sama.

Pengusaha mana pun bisa mendapatkan sesuatu dari SMM. Tidak masalah jika Anda adalah pemilik lama atau Anda baru saja membeli sebuah situs web. Media sosial dapat membantu Anda. Setelah membaca informasi di sini, media sosial harus lebih mudah dinavigasi dan mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>